PrideXpedition West Sumatra Preparation

Jakarta 18 Oktober 2013. Setelah sekian lama hasrat untuk menuliskan perjalanan yang saya lakukan bersama teman saya Andreas dari PRIDES, akhirnya saya berkesampatan untuk menuliskan mulai hari ini.

Perjalanan Kami dilakukan dari tanggal 10 agustus 2013 hingga 18 agustus 2013 dengan route yang lumayan jauh sekitar 3000 KM pulang pergi dengan jalur yang berbeda. kurang lebih ini adalah route yang kami lalui

maps sumatra

 

Ini adalah tanggal 9 agustus 2013 merupakan hari kedua lebaran idul fitri. Saya dan teman teman PRIDES memiliki kebiasaan untuk melakukan foto foto di pusat kota Jakarta karena biasanya memang kosong di pagi hari. oleh karena itu foto foto “jakarta kosong” ini sudah berlangsung selama 5 kali dalam 5 tahun terakhir. setelah mengambil foto di sudirman biasanya kami menuju Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai penutup.

 

rial hamzah . net

 

dengan apa saya berangkat? tidak dengan pulsar 220 “Multistrada”, atau Ninja 250, atau Hyosung comet 250 karena semuanya telah saya tukar dengan lembaran uang inilah Motor yang baru selesai saya bangun yang memiliki kapasitas mesin 254 cc dengan gendre Street Supermoto. oleh karena itu saya namakan KLE 250.

 

contin zirkon

 

Gear yang akan saya gunakan adalah CONTIN ZIRKON Titanium Protector dengan Centour sebagai celana touring, New tour zero tankbag and city tailbag by 7gear, Helm Fly trekker, Rev’it Glove, dll.

Kali ini saya sama sekali tidak membawa box. mencoba perjalanan 3000km dengan bawaan yang seefisien mungkin. Bisa kah? bisa!!! pemilihan bahan pakaian untuk base layer menjadi penentu. sehingga tak perlu membawa baju banyak banyak.

Kamera, Handycam, netbook, dan segala peranti peralatan elektronik mengambil tempat paling banyak di tankbag. lho kenapa seribet itu?? karena misi saya bukan hanya touring tetapi membuat film dokumenter amatir tentang sebuah arti perjalanan, semoga filmnya cepat segera keluar dari dapur editing dan dapat kita nikmati bersama2.

preparation rialhamzah.net

 

segala persiapan dari pemilihan jaket, gadget, dll sudah dipersiapkan semoga perjalanan ini menjadi suatu yang berkesan dan mendalap untuk menjadi cerita kepada anak cucu kelak. Staytune on rialhamzah.net

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

7 responses to “PrideXpedition West Sumatra Preparation

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: