First Mountain.. Genting Highland

 

Menuju Genting maka kami beranjak kembali ke arah Kuala Lumpur. Dapat disimak pada peta diatas, dari titik A (petaling jaya) ke B (melaka) lalu ke C(genting) melalui titik A lagi. Tetapi saya pikit tak masalah namanya Jalan-Jalan hehehe :D.

pada Hari ini Minggu 8 july 2012 Kami akan melakukan perjalanan Ke Gunung Pertam yaitu Genting Highland. Mungkin bagi beberapa orang, tak asing mendengan Genting Highland terutama bagi mereka yang bergelar King of Gambler (bener ga ya tulisannya :p).

Genting terkenal dengan Cassino nya yang megah dan terbatas. Kenapa Terbatas? karena hanya orang asing dan malaysia non muslim yang dapat masuk ke tempat ini. Jika ada muslim Malaysia masuk dan ketahuan maka hukuman akan sangat berat. setiap masuk selalu di Check passport dan tanda pengenal. apakah saya masuk? tidak sempat. Sebenarnya tidak hanya tempat perjudian semata yang ada di genting, banyak tempat hiburan lainnya seperti komedi putar, cable car atau kereta gantung, dan lainnya. Sehingga tak jarang Genting Highland disebut sebagai City of Entertaiment.

Para Bikers malaysia sering bepergian ke Genting sebagai warming up dan juga latihan cornering dan parahnya banyak berakhir di Rumah Sakit atau bahkan Kuburan. terutama bagi mereka yang newbie namun mengendarai motor sekelas SuperBike.

Setelah Bangun sekitar pukul 7 Pagi waktu Malaysia, saya Bergegas mandi dan Bersiap breakfast di Lobby Hotel Naza Talliya. setelah breakfast mata terasa mengantuk kembali dan saya lanjut tidur hingga tak terasa sudah pukul 11 siang. Setelah terbangun kembali saya bergegas packing barang karena yang lain sudah menunggu di Parkiran depan Hotel. Pukul 12 kami Take off dari Parkiran Hotel dengan Re-Fuel Bahan bakar terlebih dahulu di Pom Bensin dan mengisi techron 95.

Perjalanan menuju Genting dari Melaka banyak Melewati Highway untuk mempersingkat waktu. Namun di Pertengahan Highway, sekitar daerah Seremban, kami melewati jalan biasa untuk mencari bengkel terlebih dahulu karena Signal Lamp dari KTM Adventure 990 yang dikendarai Sham Patah, dan sekalian menginstall GPS ke KLR yng saya kendarai juga.

 

Setelah Selesai menginstall ternyata sudah jam 3 siang maka diputuskan untuk makan siang terlebih dahulu di kedai nasi goreng tak jauh dari bengkel ini. setelah Makan, kami melanjutkan perjalanan ini dengan niat menghindari melewati Kuala Lumpur dan memilih lewat jalan Kampung, Namun entah mengapa Sham sebagai RC nampaknya mengantuk sehingga mengacuhkan GPS dan menuju Genting melewati Kuala Lumpur kembali :p .

 

hujan dengan intensitas sedang, membasahi perjalanan kami namun hanya 20 menit saja dan baju yang saya gunakan masih kering karena terlindung jaket jeans Contin Kamerad yang saya gunakan.

Setelah sedikit keluar dari Kuala lumpur kami segera mengambil arah menuju Genting. Dalam suatu sudut Perempatan setelah keluar dari Highway saya melihat pemandangan yang menarik. suatu kuil yang belakangnya bukit. tak tahu apa nama tempat ini namun cukup indah untuk diabadikan.

 

hingga pada akhirnya rombongan tiba di suatu titik yang menjadi tanjakan awal dari sekian banyak Selekoh (tikungan) menuju Genting Highland. Kami berenti Sejenak untuk mendengarkan Briefing dari Sham. Di Tanjakan Pertama ini lah 5 mountains tour dimulai. and….lets Roll…

 

Saya berpisah di belakang untuk dapat menikmati perlahan tikungan demi tikungan serta hembusan angin yang terhampar di setiap jengkal jalan yang saya lalui. seakan tak mau kehilangan sedikitpun moment yang belum pernah saya rasakan sebelumnya,

sungai di tepi jalan menjadi pemandangan pertama saya dalam menikmati perjalanan menuju genting. Infrastruktur jalan sangat mendukung saya dalam menikmati perjalanan ini. Awan yang mendung membuat udara menjadi cukup sejuk dan segar

 

Melewati trek ini ada masalah pada rem belakang Kawasaki KLR 650 yang saya kendarai. Rem belakang “masuk angin”, saya injak rem namun tak berfungsi. Karena saya merasa sudah menyatu dengan motor ini saya berani memacu hingga 140 di trek tertentu dan mengandalkan engine brake serta Front brake dalam mengendalikan motor. Teknik counter steering sangat terpakai dalam melewati tikungan tikungan menuju Genting Highland.

Semakin keatas semakin sejuk udara ini hingga dari pohonan hijau berubah menjadi pohon pohon pinus dan cemara menandakan ini sudah memasuki dataran yang lebih tinggi. Tikungan-tikungan pun menjadi semakin tajam dan juga menanjak. keren…

 

Pelangi seakan tak mau kalah ikut membuat indah langit di jalan Menuju Genting Highland pada saat itu

 

dari titik ini kita sudah dapat melihat dataran tinggi Genting yang berupa bangunan bangunan Hotel dan cassino serta tempat hiburan lainnya.

 

Setelah puas berhenti di titik ini untuk mengabadikan beberapa moment, saya lanjut naik ke atas untuk menikmati segelas kopi dingin di puncak dari Genting Highland ini.

 

 

Sialnya langit sudah keburu Gelap padahal kami harus segera melanjutkan perjalanan ke Fraser Hill. nantikan lanjutannya

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

8 responses to “First Mountain.. Genting Highland

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: