Alfamart, Tempat Istirahat Para Tukang Jalan :D

alfamart dan indomart, terlihat sebagai pesaing namun sebenarnya pemiliknya sama. dimana ada alfamart biasanya disitu ada Indomart.Pertumbuhan Alfamart beberapa tahun terakhir ini sangatlah pesat. hampir di setiap perumahan, Kompleks, ada alfamart. beberapa kontroversi-pun terjadi dimana beberapa pihak menuding ini akan mematikan pasar tradisional dimana masyarakat akan lebih nyaman belanja di sana. Tapi bukan ni yang akan saya bahas…

Perjalanan jauh melewati jalan lurus yang membosankan serta ditemani debu dan sinaran mentari yang menyengat adalah secuil gambaran disaat kita melewati jalur Pantura. Bagi pengendara mobil yang memiliki AC tentu bukan menjadi masalah namun bagi pengendara sepeda motor keadaan ini akan membuat tubuh cepat lelah dan dehidrasi.

dengan tersedianya alfamart di sepanjang pantura maupun jalur lintas selatan Jawa, memudahkan para tukang jalan, termasuk saya sendiri untuk sekedar menikmati cemilan dan minum minuman seperti nu green tea, pocarisweat, dll nya untuk sekedar melepas kantuk dan dahaga.

mengapa alfamart? ya karena terdapat AC sehingga bisa sedikit mendinginkan badan yang kepanasan ini. juga harga makanan atau minumannya jelas, karena bukan rahasia umum kalau di daerah melihat plat Letter B terkadang harga suka seenaknya saja atau “nembak” istilah umumnya. Varian makanan dan minuman ringan cukup lengkap tinggal pilih dan bayar.

namun ada satu kekurangan, tidak ada tersedianya kursi dan meja seperti di Cicre K atau 7-11, membuat saya harus duduk di emperan depan alfamart ini. jika ini dapat diadakan oleh pihak alfamart khususnya di wilayah Pantura maupun jalur selatan jawa yang notabene merupakan jalur lintas provinsi, maka akan membuat tempat ini lebih bersahabat lagi buat para tukang jalan.

salam Alfa 😀

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

25 responses to “Alfamart, Tempat Istirahat Para Tukang Jalan :D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: