Pembangunan RingRoad Brebes-Tegal Percepatlah!!!

Pagi yang mendung di tanggal 10 november 2011 ini mengawali perjalanan saya untuk mengontrol Pabrik Produksi saya Di daerah Tegal.. diawali rencana berangkat jam 4 pagi namun harus sedikit mengalah dengan ngantuk dan pada akhirnya take off pukul 9 pagi.

sedikit kemacetan di sekitar cibitung hingga cikarang juga mengawali perjalanan ini.. memang direncanakan hanya berjalan santai saja menikmati hari ini yang cukup mendung namun udara sangat sejuk sekali. Jalanan dari cikampek hingga Cirebon bisa dikatakan cukup mulus dan aman untuk di lewati malam hari hanya beberapa bagian yang masih bergelombang.. terlihat aspal yang masih hitam seperti baru. semoga saja ini tetap bertahan hingga tak ada lagi yang namanya Proyek Abadi Pantura dalam hal perbaikan jalan.

Ketika akan memasuki brebes, lagi-lagi antrian panjang menunggu seperti stuck. truk truk besar mengantri hingga gravelpun terkadang tertutup mobil sehingga motor pun sulit melewatinya. beberapa waktu yang lalu sewaktu acara XLNEtRally permasalahannya adalah Jembatan kali Pamali, namun pas H+3 lebaran Idul fitri saya melewati jalan yang sama, jembatan ini telah dapat digunakan. dalam hati bertanya-tanya, apa yang terjadi?

setelah berjuang melewati gravel dan tak jarang keadaan memaksa melewati trotoar yang memang sudah rusak tak berbentuk karena”sudah” dianggap jalan yang sah, 8 KM telah berlalu, juga telah melewati Jembatan Kali Pamali yang sebenernya belum rampung 100% namun kemacetan masih terjadi. menelusuri apa yang saya liat, ternayata memang jalanan di kota brebes yang merupakan jalanan utama penghubung jakarta semarang dan kota lainnya ini sudah overload menampung kendaraan besar yang lewat sehingga hampir setiap saat terjadi kemacetan yang cukup panjang. sempat bertanya kepada supir truk, mereka berkata bisa mengantri selama 1-2 jam di daerah ini. tentu telah terjadi kerugian ekonomi yang ditimulkan dari keadaan ini.

Namun Pembangunan Ringroad Brebes-Tegal telah dilakukan beberapa waktu yang lalu… yang tentunya bisa mengurangi kemacetan di dalam Kota karena mobil besar akan melewati ringroad, maka PERCEPATLAH pembangunan jalan ini wahai penjabat yang berwenang agar tak terjadi antrian yang cukup melelahkan ini di lain waktu.

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

2 responses to “Pembangunan RingRoad Brebes-Tegal Percepatlah!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: