Mengakali kanvas belakang Pulsar220 yang habis. Pakai Punya Honda beat

banyak yang menyalahkan, banyak yang mencaci di artikel sebelumnya tentang kanvas rem dan sparepart pulsar 220. banyak pertanyaan seperti….

emangnya ntu kanvas blum ada subtitusinya bang? salah nt jg sih.. kalo mo mongtor dg sparepart melimpah ya jangan bajaj.. coba brosing deh.. kyknya ntu kanvas kompatibel dg bajaj roda 3.. be creative maan..!

ada juga seperti ini

ngak bisa, di kombinasi pake motor2 jepang bos..?

quote pertama… esensi dari artikel tersebut adalah,,, bukan masalah akal mengakali. kalau main adu akal akalan dalam masalah motor boleh liat degh motor yang saya pakai, kok bisa pulsar 220 pakai ban 190? kok bisa p220 stangnya bisa pakai stang biasa? dan kok bisa p220 breket boxnya beda dengan yang lain? ya itu semua karena akal-akalan masbro. Creative? tentu lagh.

esensinya disini saya sebagai blogger, juga konsumen dari bajaj ingin bajaj bisa lebih bijak dalam menghargai konsumen. ya masa sampe kanvas saja harus akalin sana sini sedangkan itu memang benar-benar fast moving.

yang saya garis besar disini adalah Tanggung jawab aftersales itu sendiri… bukan masalah akal-akalannya..

qoute kedua.. substitusi? jelas ada… sementara yang bengkel saya lakukan adalah memakai kanvas rem dari honda beat. rubahannya tak terlalu banyak. hanya merubah 1 bagian dari 2 keping kanvas itu sendiri… begini langkahnya

kanvas diatas adalah kanvas beat tapi bukan produksi ahm. lebih murah tentunya.. bisa dilihat diatas. bagian mana yang kita potong? tentu bagian yang berbentuk seperti huruf c.

dipotong mengikuti bentuk dari kanvas pulsar yang bawaannya. bisa menggunakan kanvas asli dari pulsar untuk mengetahui seberapa banyak memotongnya. maka setelah itu akan menjadi seperti ini

gambar atas adalah kanvas yang sesudah di potong. yang bawah adalah yang sebelum dipotong. yang di akali ini hanya yang ini saja yang terpasang di sebelah kanan kanvas rem. yang sebelah kiri? langsung saja pasang bawaan beat tanpa perlu kita potong2 lagi.. dan ini hasilnya..

pengerjaan dilakukan d workshop saya Syndicate motor pondok kelapa.

semoga bermanfaat.

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

43 responses to “Mengakali kanvas belakang Pulsar220 yang habis. Pakai Punya Honda beat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: