Sebuah Pengertian

malam ini ku duduk diam terperanga

merenung kedalam sanubariku

hawa dingin tak hentinya menerpa diriku

yang kini galau memikirkan mu

 

apa salahku…

ku selalu mencoba mengerti akan dirimu

tetapi aku yang dipersalahkan

atas semua kejadian ini

 

terkadang ku tak menyadari.

keegoisan pada diri ini

yang membuatmu menjadi benci

yang membuatmu menjadi bosan

 

tapi.. taukah kamu

bibirku ini tak bisa berkata

susah tuk berucap

selain berkata “aku sayang kamu”

 

tolong….., mata ku buta

sulit untuk memandang

susah untuk melihat
tapi bisa melihat fotomu

yang terpampang di dinding kamarku

 

kekuatan cinta yang selama 4 tahun menyatukan kita

tak akan pernah luntur oleh usia

karena keyakinan kita

semua akan kembali biasa

 

malam ini ku terbaring

dibawah cahaya rembulan

yang menghangatkanku

dari dinginya sikapmu

 

Bekasi, 10 agustus 2011

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

19 responses to “Sebuah Pengertian

  • Bondet

    4 tahun memadu cinta, kalau masih masa pacaran, mending segera menikah, lha di situlah nanti arti cinta ada makna yang hakiki muncul..

  • sabdho guparman

    mending segera resmikan saja mas, dengan nikah insyaAllah jiwa lebih tenang dalam menghadapi masalah dan yang pasti terhindar dari fitnah

    keep brotherhood,

    salam,

  • Mora H. Ritonga

    hahaha..
    cie yang lagi berbunga2 😛
    kalau belum nikah, gak cinta namanya (kata2 yang gw ucapkan dulu ama mantan pacar gw, yang sekarang jadi istri gw, hehe…. jadi ikutan curhat nih 😛 )

  • bennythegreat

    izinkan saya berpuisi ala kadarnya…

    *tepuk2 mic*
    *buka lipatan kertas kucel*

    test..test…nguiiinggg… *feedback*

    ****************************************

    jamban..
    bentukmu sungguh menawan..
    membuat degup jantungku tertahan
    ketika diriku sedang mengejan

    ***************************************

    demikian puisi indah dari saya,…

  • bjl

    komen gua manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  • Anonim

    galau detected…
    inilah akibat kena hujan di alas roban….

  • asmarantaka

    kalo kamu touring..aku Go…
    *sponsor banget 😀

  • haicy

    penyakit pacaran d taun ke-4 biasanya seperti ini mas bro

    *sumber : pengalaman pribadi…hehehe

  • hanx

    wadoh masih lebih lama saya hahhahaha

  • maRio

    g pernah pcaran lebih dri setahun

    mlah yg terakhir cuma 3bulanan langsung jdi bini

    *kok jadi curhat 😀

  • Long'S

    Makan makan ny manaaaaaa,??
    “̮˚ωκ•ωκ•ωκ˚ωκ•ωκ•ωκ˚”̮

  • skakmatgraphic

    bikeerrr…. juga manusiaa……

    *candil mode on

  • skakmatgraphic

    Gak sengaja nemu artikel ini :

    Akibat Berpacaran Lebih Dari 4 Tahun

    Hormon Cinta Hanya Bertahan 4 Tahun, Sisanya Dorongan Seks, Sebuah hubungan pasti akan menemui titik jenuh. Bukan hanya karena faktor bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yang mengaktifkan rasa cinta itu sudah habis. Peneliti menemukan jika sudah lewat 4 tahun yang tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yang murni lagi.

    Hal itu diungkapkan oleh peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico. Menurut peneliti disana, rasa tergila-gila dan cinta pada seseorang tidak akan bertahan lebih dari 4 tahun.
    “Tidak ada cinta yang benar-benar murni setelah 4 tahun,” ujar seorang peneliti seperti dikutip dari Geniusbeauty, Rabu (9/12/2009).

    Rasa tergila-gila yang muncul pada awal-awal jatuh cinta disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yang membuat seseorang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri.

    Hormon-hormon itu sangat baik untuk tubuh dan mempengaruhi kesehatan seseorang karena bisa membuat aliran darah lebih lancar, denyut jantung lebih stabil, rileks dan perasaan lebih bergairah dan bersemangat. Namun masalahnya efek hormon-hormon itu tidak akan abadi dan akan berkurang seiring berjalannya waktuu.

    “Bahkan cinta yang sangat dalam sekalipun akan kehabisan efek itu ketika sudah berjalan lebih dari 4 tahun. Hal itu dikarenakan tubuh sudah kebal terhadap semua efek hormon tersebut. Jika sudah begitu, rasa cinta akan cenderung berubah menjadi ketergantungan emosi dan seksual,” jelas peneliti dari Meksiko.

    Peneliti telah melakukan survei skala besar terhadap orang-orang yang jatuh cinta dan menemukan fakta bahwa cinta adalah obsesi. Ketika terobsesi pada seseorang, apapun caranya akan diperjuangkan, bahkan rela tidak tidur dan tidak makan hanya gara-gara memikirkan orang yang dicintainya.

    Tapi setelah mendapatkannya, perlahan rasa itu akan hilang. Untuk itu, bersiap-siaplah terhadap segala kemungkinan terburuk dari sebuah hubungan setelah melewati masa 4 tahun. Hindari rutinitas yang membosankan dan cari variasi dalam setiap kegiatan bersama agar tidak dilanda stres. Coba ingat-ingat lagi, apa yang membuat Anda jatuh cinta padanya dulu, lalu hayati lagi perasaan itu.

  • skakmatgraphic

    Mumpung belum hilang bro….. masak nunggu ilang dulu xixixixixixii…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: