Jadi Cuma Begini rasanya Pulsar 220??

artikel ini sengaja saya terbitkan di tanggal 9. agar teman-teman yang lain perwakilan klub motor yang test ride pada hari ini dapat merasakan langsung dasyatnya tenaga Pulsar 220 tanpa membaca review dahulu hehehe.

setelah mendapat giliran untuk testride, mulailah saya bersiap memakai riding gear yang dibawa sendiri dari rumah kecuali helm. setelah kru-kru memasangkan protektor pada kaki, bersiaplah saya untuk menyemplak di atas Pulsar 220. tersedia merah, hitam, biru. yang manakah pilihan saya? tentu yang hitam.

putar kunci kontak ke posisi on, stater mesin, brumm. suara masih seperti ciri khas pulsar, tapi entah mengapa mesin ini lebih ngebass suaranya jika dibandingkan dengan pulsar 200 saya. gigi balancer di stel tak terlalu kencang, sehingga suara suilan khas pulsar tak terlalu ketara. inilah unit yang saya dapat untuk testride.

riding position sama seperti p200 standar ataupun p180 ug 4. tak ada yang berubah. perlahan mulai meninggalkan pit, sentak sedikit maka motor ini dengan mudah standing, meliuk-liuk di tikungan sentul dengan ban MRF. namun karena dari awal sudah underestimate dengan ban ini, makanya saya tak berani cornering ditambah aspal sentul yang sangat buruk. masih lebih bagus aspal di trek MonascoPrix (trek di sekitar monas yang biasa dipakai cornering) tentunya.

tenaga sangat berisi hampir di segala rpm, entah mengapa pulsar ini tenaganya sangat plong seperti sudah di porting polish, geber dengn mudahnya mencapai redline sehingga harus mengoper gigi. di gigi 3 dapat angka 107, wow,, dashat performnya.

di straight sentul saya memacu Pulsar 220 ini namun sayang tak dapat speed seperti yang lain, yang bisa sampai 137, 142, hanya sampai 130 km/h saja. pelan kah? perlu di luruskan pembacaan speedo ini, speedo pulsar sangat akurat. Kalibrasinya berbeda dengan motor jepang, sebagai gambaran, dahulu sewaktu memakai tiger, pernah beriringan dengan teman yang memakai pulsar di pantura, Indramayu-Cirebon, speedo pulsar 98, tiger saya hampir 120 kurang dikit. hanya gambaran.

di trek lurus sentul dengan kecepatan yang tinggi, motor ini masih stabil dan tak melayang. mungkin karena wheelbase yang memang cukup panjang dan bobot sekitar 150 bersih,membuat motor ini sangat stabil.

menurut saya performa dari motor ini sangatlah mumpuni, dengan hanya 220 cc, namun power nya begitu besar 21,04 hp, hampir menyamai cbr 250 dan thunder 250. dengan sedikit modifikasi sentuhan tangan para master tune up, bukan hal sulit mencapai 30 hp bukan??

silahkan jikalau ada pertanyaan mukin saya dapat membantu jawab seputar ridding experience nya yaah

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

30 responses to “Jadi Cuma Begini rasanya Pulsar 220??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: