Yang Ban Corsanya bunting Masuk. Untuk di Teruskan ke Produsen

Bro bro sekalian mungkin di dua artikel sebelumnya sudah saya utarakan masalah yang terjadi pada ban corsa saya..  yaitu misteri ban bunting. padahal ban ini masih dalam kondisi kembang yang masih bagus, ditambah angin yang tekanannya pas. 30 psi.

nah di artikel yang kedua ini tentang misteri ban bunting, saya ingin mengetahui siapa saja yang mengalami hal serupa dengan saya, bisa posting di kolom komentar dan juga gambarnya, kalau tak bisa mamposting gambar dapat di email ke rial_hamzah@hotmail.com

setelah itu. akan saya coba teruskan ke costumer service PT multistrada arah sarana sebagai Produsen ban Corsa ini. dengan mengirimkan link ke blog ini, insya Allah jika dengan bukti-bukti yang kongkret akan mendapat penggantian atau pertanggungjawaban dari PT Multistrada arah sarana.

semoga berguna bagi yang mengalaminya.

Nama:

alamat:

Gambar:

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

23 responses to “Yang Ban Corsanya bunting Masuk. Untuk di Teruskan ke Produsen

  • extraordinaryperson

    wah puji tuhan corsa saya baik baik saja sampai botak sekarang :mrgreen:

    minta ganti baru aja om

  • uikjoss

    sayang, banku yang bunting merk FDR Genzi…

    • aseanno

      wah q gag stuju bro,,, stau gue ban fdr itu terbaex xx gue aja pke fdr gag pa” udah 1th ni,,, mngkin bro “uikjoss” yg krng memerhtikan tknan ban and prwtan ban…

  • Cicakmerah

    memang sebelum beli corsa, banyak yg bilang klo ni ban gambang bunting, sobek, dll…
    dan sebagian orang yg ngomong gitu ke saya, krn pengalaman sendiri…
    tapi ane tetep beli, coz.. murah 😀

  • jahe

    duh maaf ga punya bukti foto,sbnrnya jg ngalamin sih mbrenjul mbrenjul ga rata gt ban corsa sy

  • aanhamzah

    saya pake IRC bawaan pabrik juga kaya gitu…,

    http://bikerpoint.wordpress.com

  • benedict87

    Yap…ban corsa gw bunting waktu baru pulangdari bandung,,
    Sayangnya ga smpet gw foto krn udh ganti …

  • Jack

    Wdoh…. Sama percis ban belakang pzoo ane,…. Tapi sayang sdah ane ganti 2mingguyg lalu…. Habisnya ga nyaman,…. Jadi was2 bawanya,….

  • ilham

    sama bro…ane juga pke ban corsa depan belakang…
    tapi yang depan dah bunting and abiz nya ngak rata…
    ane juga bingung kenapa bisa begitu,ukuran angin pas sekitar 30 psi dan pemakaian wajar…
    apa mungkin abiz karena masa waktu nya,,,ane dah pke ban corsa sekitar 2,5-3 tahun…
    maaf foto na ngak bisa di upload,tapi motor ane sampe sekarang lagi santai aja dihome 4 hari coz belum ada waktu buat ngeganti sama yang baru…

  • suthei

    Maaf ye,,,,,sbenernya ban bunting atw istilah kerenya di bikers HAMDUN bisa terjadi dismwa merek ban karena kurang kontrol tekanan ban secara rutin,bahkan kita cek ban klo udah berasa oleng aja,,,jd ga ban corsa aja, merek terkenalpun alamin hal yg sama,,,,makasih sekedar info

    • Rial Hamzah

      tapi maaf juga yee bro… gausah takut masalah tekanan karena saya bukan tipe pengendaara yang ga ngerti keadaan tunggangannya.. lha kok nyalahin tekanannya. tekanan depan saya min 28 psi max 30 psi. blkang 30-32 psi

      • ferry

        hmm..tapi apa alat ukur tekanannya akurat om rial?begini ketika tekanan angin tidak optimal untuk motor depan minimal 29psi belakang 31psi dan coba cek tiap seminggu sekali(untuk beban 1 org)ketika angin dibawah itu(kondisi aspal/udara dingin ban akan berkurang tekanannya dan ketika kondisi aspal/udara panas tekanan naik maka sebaiknya cek angin ketika pagi hari ban belum dipakai)ketika kurang dari itu tekanannya dan ban terkena benturan dengan lubang dijalan maka benang di telapak ban akan putus dan tidak terlihat kasat mata itu menyebabkan ban bunting karena karet tidak mampu menahan tekanan angin..sangat pelik memank masalah ban dan ini bukan corsa saja yang kejadian..saya penjual ban motor dari orisinil honda,corsa,fdr,irc,dunlop,swalow,mizzle,dll…saya banyak lihat konsumen saya ban yg bunting dari merek orisinil honda ada,irc ada,fdr ada,corsa ada,semua merek ada yg bunting juga om…malah pemegang rekor terbanyak yg bunting itu merek terkenal dari jaman dulu…sy tdk sebut
        merek no offense….

  • Sontanu

    salam bro, kemungkinan disebabkan tidak menjaga tekanan ban, kata di forum sebelah sih begitu, penyebab utama ban bunting. semoga benar …

  • I_p@nz

    wah,,,,,,,,,, ban saya juga pernah ngalamin bunting & sekarang ngalamin ga bisa di tambal tubeles (selalu lepas karet tambalnya) terpaksa pake ban dalem deh, tp sy ttp beli&pake itu ban, Krn hrgnya murah.

  • sunary

    bro.. gw juga ngalamin pake ban corsa.. waktu itu bocor . dan parah nya bibir ban yg nempel di velg dah ga mau nempel lg.. akhir nya terpaksa pake ban dalem.. dan parah nya sekarang bibir ban nya ga mau ngembang.. jadi motor ane jalan nya ga imbang..

  • John

    setelah + – 1.5 tahun ku genjot dirimu dengan berbagai gaya dan Rpm yang ber_variatif …
    Akhirnya kini dirimu
    Jadi benjol besaaaar

    .
    .
    .
    .
    Dan setelah di fikir masak masak
    mencari pengganti mu
    Terlintas dalam benak ku satu kata
    Radial …

  • Herry

    Saya juga pakai ban tubeless corsa s123, baru pakai 5 bulan da benjol2 disana sini, dipakeknya gak nyaman

  • ferry

    saya cm mau share sedikit…tekanan angin kunci utama ban awet tidak benjol2 atau habis tidak rata..kalo ada yang bilang angin selalu dicek depan 30psi belakang 32psi tp perlu diperhatikan juga apa alat ukurnya akurat atau tidak!!??hati2 alat ukur ditukang tambal ban atau penjual ban kadang sudah tidak akurat lagi karena usia dan pemakaian yg terus menerus!!boleh dicoba beli pengukur tekanan ban yang bagus(bukan yang murahan ya!!!soalnya pengalaman ane yg murah dr baru aja udah ga akurat)lalu setiap habis tambah angin dibengkel/tambal ban cek dengan alat pengukur tekanan yg kita punya.pengalaman saya selalu beda tekanannya,jd kalo saya selalu cek angin dengan alat sendiri yg saya punya yg terjamin akurat..alhamdulilah ban motor saya corsa dan ban mobil saya juga corsa achiles ATR selalu awet sampai botak tidak benjol sudah beberapa kali ganti ban baik motor dan mobil…

  • Fajar

    Saya juga pake Corsa S22 tubeless untuk motor saya. sayangnya hanya bertahan 1 tahun. Bukan karena kualitasnya jelek tapi karena terlalu sering kena paku dan terlalu banyak tambalannya, jadi nggak nyaman dan ngeri juga. Akhirnya ganti lagi. Pake Corsa lagi. Mudah-mudahan awet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: