Mengenal Variant Bajaj. Ternyata Desainnya ga Monoton lho….

Terkait dengan banyaknya komentar tentang bajaj yang mengeluarkan model yang gitu-gitu aja baik itu di media Blog dan lain lain, maka saya akan coba menganalisa tentang ini. menurut saya sebagai pemakai Bajaj Pulsar dan sedikit mengamati tentang Bajaj, sebenarnya menurut saya, desain bajaj itu tidak monoton. melainkan dalam satu jenis itu memiliki beberapa type berdasarkan tingkatan cc.

Bajaj di India sana, memiliki berbagai jenis macam motor. tidak hanya Bajaj Pulsar, namun juga ada Bajaj Avenger yang bergaya chopper, ada bajaj discover yang yang bergaya motor keluarga, serta ada pula bajaj platina sebagai motor yang mengincar keiritan. dari masing masing tipe tadi, (avenger, Pulsar, Platina, Discover) memiliki tipe lagi di dalamnya. contohnya, Discover terdapat discover 135 dan discover 150. Bajaj platina memiliki type Platina 100 dan 110. Pulsar memiliki 4 type , Pulsar 135, pulsar 150, pulsar 180, pulsar 220.

Tipe yang masuk ke indonesia itu hanyalah Variant pulsar saja. Memang sih, Masuknya pulsar pun seperti nyicil. jadi wajar jika ada komentar bahwa bajaj desainnya begitu saja. Padahal yang masuk indonesia hanya varian pulsar saja belum beberapa variant yang lain..

jikalau melirik ke motor-motor eropa, desain di setiap variantnya juga hampir sama lho..  misal, BMW GS series, modelnya dari gs 600 sampai GS 1200 memiliki model yang seperti itu saja kan? BMW K series. motor sport touring berfairing yang juga memiliki tingkatan cc namun model hampir sama.

bagaimana menurut anda??

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

11 responses to “Mengenal Variant Bajaj. Ternyata Desainnya ga Monoton lho….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: