Trip to Ujung Genteng in January 1st 2011

Ujung genteng, pantai yang terletak di selatan Jawa Barat ini seakan tak pernah bosan untuk dkunjungi. letak yang tak begitu jauh dari jakarta hanya 240-an KM, dan membutuhkan waktu sekitar 6 jam saja sudah sampai ditempat ini. pantai ini seakan menjadi tempat tujuan adventurer baik itu motor maupun mobil..

di awal tahun 2011 ini saya berkesempatan untuk mengunjungi pantai ini lagi. sebenerarnya perjalanan ini tidak direncanakan sebelumnya. karena dimalam pergantian tahun saya baru pulang kerumah jam 1 pagi . melihat activity di blackberry group prides,beberapa teman dari prides jakarta sudah berada di bogor untuk melanjutkan ke pantai ujung genteng..

bangun jam 5 pagi, prepare mandi dan sholat subuh, lalu berangkat dari kediaman sekitar jam 7 kurang, berjalan santai menikmati udara pagi, jalanan dipagi ini terlihat sepi karena mungkin masyarakat masih terlelap setelah euforia pergantian tahun semalam,. sekitar pukul 9 saya sudah sampai di daerah cikidang yang terkenal dengan tikungan dan tanjakan yang cukup menantang.

tak lama berselang, tibalah saya di kota pelabuhan ratu dan langsung saya ambil arah menuju ujung genteng, tak sengaja melihat rombongan prides jakarta yang sedang menepi di indomaret sebelum pertigaan arah ke ujung genteng.

setelah makan dan membeli makanan ringan, saya gabung bersama rombongan keci ini yang berisi sekitar 6 motor saja karena prides chapter bogor sudah jalan terlebih dahulu.dan kami bertemu dengan chapter bogor yang sedang berhenti di pinggir jalan, lalu perjalanan dilanjutkan hingga kami tiba di pantai ujung genteng. Di kawasan ini infrastruktur jalan masih sangat tidak memadai, namun penginapan sudah mulai banyak dibangun, untuk menjangkau daerah di uung genteng masih harus ber offroad ria melewati pinggir pantai dan sawah

setelah beristirahat sejenak, kami memutuskan untuk mengunjungi penangkaran penyu yang ada di pantai ini.. menyiapkan celana pendek dan sandal karet crocs, saya dan rombongan berjalan menuju ketempat itu. dikarenakan setiap pagi di daerah ujung genteng selalu diguyur hujan, jalanan menuju penangkaran penyu sangat tidak bersahabat, lumpur bercampur pasir laut serta lumut cukup menyulitkan kami untuk kesini.

akhirnya setelah melawati jalanan berlumpur ini kami semua tiba di pantai pelestarian penyu…pantai yang sangat indah, masih cukup bersih, dan pasir putih kekuningan yang sangat menawan.

setelah puas bermain-main di pantai,,, pukul 5 sore saya dan yang lain berencana untuk kembali ke villa, karena kalau sudah gelap, akan sulit untuk melewati jalan lumpur tadi.. namun penjaga di tempat ini memberi tahu saya bahwa sebentar lagi akan ada pelepasan anak penyu atau tukik yang telah menetas dan cukup umur untuk dilepaskan kembali ke habitatnya yaitu laut lepas. saya urun untuk pulang namun ada beberapa teman yang sudah pulang terlebih dahulu karena takut kesulitan melewati jalan lumpur tadi

sekitar pukul setengah enam sore, pelepasan dimulai, pengunjung dapat langsung memegang dan melepaskan tukik ke laut. namun para penjaga pantai memberi garis agar pengunjung tidak terlalu maju ke arah laut.

setelah selesai melepas anak penyu kelaut lepas, tak disangka sangka cuaca berubah menjadi gelap dan anginpun mulai kencang, tak lama kemudia ujan rintik-rintikpun turun, sontak para pengunjung juga bersiap untuk kembali tak terkecuali saya,, kita dapat lihat di foto terakhir ,,, akhrinya dengan susah payah melewati jalan yang tadi berlumpur ditambah hujan,saya dan beberapa teman yang masih di tempat sampai di penginapan dan beristirahat pada malam ni di pantai ujung genteng..

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

8 responses to “Trip to Ujung Genteng in January 1st 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: