Ride report, Saatnya Melipir Setelah Jamboree….. Kuningan-Solo

Minggu pagi yang cerah tanggal 5 Desember, Saya dan beberapa teman ingin pergi ke Solo. karena libur masih lumayan lama, dan nampaknya beberapa teman kurang puas jika hanya sampai kuningan, jadi lah Kota Solo menjadi tujuan kami selanjutnya.

Berangkat seharusnya pukul 10, namun mungkin teman-teman yang lain masih belum siap-siap dan akhirnya ngaret hingga jam setengah 12. . jadi kami masih bisa bercengkrama dengan teman-teman yang lain dari komunitas yg datang keacara ini. setelah sarapan , kami bersiap-siap dan tak lupa berfoto d depan hotel tempat kami menginap.

Setelah bersiap dengan gear yang lengkap, rombongan ini berisikan sekitar 12 motor, dengan rincian beberapa teman ke arah brebes dan berpisah, beberapa hanya sampai semarang dan lainnya ikut ke solo.

saya bertindak sebagai Road captain. memulai perjalanan dengan kecepatan yang santai hingga keluar kota cirebon, barulah mulai menambah kecepatan. dikarenakan peserta dalam tour kali ini kebanyakan sudah berpengalaman dan biasa dengan high speed cruising, sayapun bisa dengan nyaman mengatur kecepatan lebih tinggi.

sebelum keluar kota Cirebon, terjadi kemacetan karena sedang dibangunnya fly over mungkin bertujuan untuk mengurangi kemacetan di jalur lintas provinsi ini.

jalan di pantura sangat mulus namun jangan kaget bila ada lubang yang tak terlihat membuat kita kaget. kewaspadaan ekstra sangat dibutuhkan disini. speed rata2 masih 70-80 km/h dengan pertimbangan kondisi jalan seperti ini,

mulai memasuki daerah brebes, kondisi jalan semakin parah saja. apakah hanya pada saat arus mudik saja jalan disini bisa bagus? tentu ini harus menjadi perhatian kita bersama. karena akibat dari lubang dalam ditengah jalan yang mulus sangat membahayakan pengguna jalan terutama roda dua.

Akhirnya bencana akan lubang inipun membuat jatuh salah satu anggota touring ini yaiut bro Encis, di perbatasan brebes Tegal terdapan jembatan yang sebelumnya terdapat lubang dalam ditambah pasir yang membuat jalan semakin licin, menurut beliau, ia sudah meliha lobang tersebut namun dikarenakan pasir, roda menjadi tergelincir akibat rem yang mendadak itu. untunglah tak ada masalah yang berarti motor pun hanya lecet sedikit di bagian lampu. orangnnya sama sekali tak bermasalah hanya sedikit shock. kamupun beristirahat menunggu recovery setelah jatuh. inilah suasana setelah jatuh memasuki kota Tegal.

setelah itu kami berjalan kembali dan mencari tempat makan. masih d dalam kota tegal, kami berhenti di sebuah restoran soto, makan dan istirahat sekitar 45 menit, kami melanjutkan kembali perjalanan ini.

trek selepas kota tegal, weleri, kendal sangat enak, jalannya lebar dan mulus d daerah alasroban, speed pun dapat ditambah agar terhindar dari kantuk.dan sebelum kota kendal, mesin si tigerwolf, motor pulsar 200 ku ngebrebet, saya kaget, ko boros sekali ni motor diisi full sebelum berangkat, namun habis pas mau memasuki kota kendal.rencana untuk servis besar di Jogja tepatnya di bengkel TRB yang tersohor dapat memodif pulsar std menjadi supertouring dengan tenga meningkat sekitar 5 dk inipun semakin menggebu-gebu, setelah isi bensin premium 75 ribu lalu istirahat dan sholat sejenak disini..

Selepas ini, kami melanjutkan perjalanan kembali ke arah Semarang, dari semarang ini bro Groiz mengambil alih pimpinan rombongan karena beliau sangat hafal trek ini daripada saya, saya di belakang menjadi sweeper, memasuki kota salaitaga, gps Jatuh dari tempatnya, oh terpakasa harus berhenti untuk memasukkan gps ke tankbag. jatuh karena kurang kencang menguncinya. untung masih tertahan kabel sehingga tak menyentuh tanah. beberapa saat kemudian kami tiba di kota Solo, namun naas lagi, sebelum kota solo saya masuk lubang besar yang tak terlihat . jdaaaakk…….. lampu depan tiba2 mati, suara benturan ini terdengar seperti motor jatuh dan teman di depan pun nengok ke belakang, sial, setelah di cek nampaknya velg gsx-R 400 saya speleng.

di kota solo ini kami menginap di rumah bro Damar prides Chapter Solo. thx bro atas tumpangannya. cerita masih berlanjut..

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

7 responses to “Ride report, Saatnya Melipir Setelah Jamboree….. Kuningan-Solo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: