Jamnas II Prides. Kuningan.. Cerita Dimulai

pada tanggal 4 Desember kemarin, Prides (pulsar Rider Society) mengadakan acara setiap tahun yang rutin dilaksanakan oleh komunitas penunggang Bajaj Pulsar ini. Bertempat di Kuningan cirebon Jawa Barat.

Acara yang mengangkat tema back to 80’s ini, dihadiri oleh hampir semua chapter dari PRIDES. kegiatan yang rutin setiap tahun ini sangatlah berguna dalam menjaga keakraban antar anggota di komunitas ini. memang diadakannya acara ini tujuannya untuk mengeratkan persahabatan bahkan persaudaraan diantara semua member yang ada.

dan yang tidak kalah penting, jamboree yang setiap tahun diadakan ini merupakan sarana pemilihan ketua baru dari PRIDES itu sendiri,, siapakah ketua barunya? nanti akan saya beri tahu d akhir cerita ..

Berangkat dari Jakarta menuju Kuningan pukul 4 pagi. prides chapter Jakarta dibagi menjadi 5 kloter. kloter pertama berangkat jam 4 pagi. disusul kloter 2, 3, dan 4 selisih setiap 10 menit ..

banyak yang bertanya, mengapa harus dibagi menjadi kloter2? ingat, peserta tour yang terlalu banyak dalam rombongan akan sangat mengganggu pengguna jalan yang lain, dan akan sangat melelahkan karena akan sulit mengontrol barisan. atas dasar itulah mengapa dibagi atas beberapa kloter. 1 kloter terdiri maksimal dari 15 motor. dan dikelompokkan berdasarkan ridding style dari stiap member. karena kalau yang suka high speed crusing digabung dengan yang suka jalan santai, tentu akan ada dari beberapa yang tidak puas dan merasa tidak menyenangkan. karena dalam mengendarai kendaraan kalau tidak senang akan berakibat ngantuk.

saya disni memimpin kloter 3. dengan jumlah anggota touring sekitar 12 motor. star dari MP menteng jam setengah 5 pagi setelah shalat shubuh terlebih dahulu, perjalanan mnuju kuningan ini hampir tiada foto2, karena sepanjang pejalanan dari menteng hingga kuningan tak ada view panorama yang menarik cenderung gersang dan hanya jalan lurus panjang dengan jerawat kecil hingga besar menghiasi pori-pori jalan kami. sempat istirahat di daerah pamanukan sarapan sebentar lalu melanjutkan perjalanan ke cirebon.

mulai indramayu, kloter kami menggeber mesin hingga sampai cirebon, rata2 sekitar 90 km/h. dan sampailah di Bengkel Resmi Bajaj Cirebon. disini beberapa kloter sudah berkumpul dan setelah itu melanjutkan perjalanan ke hotel mata air kuningan, tibalah di hotel ini dan kamipun mencari kamar masing2 serta melepas segala atribut jaket helem dll. acara resmi dimulai pada jam 8 malam.

ketika yang lain masih sibuk mempersiapkan acara, saya dan beberapa teman keluar keliling daerah sangkanurip untuk menikmatin udara sore nan sejuk juga bersih dari polusi. untuk kita yang tinggal di ibukota perlu sesekali menghirup udara segar yang jauh dari polusi. tak jauh dari penginapan , saya menemukan spot yang menarik dengan view gunung ciremai yg terkenal dengan keangkerannya itu, sangat sejuk.

setelah puas jalan jalan sore, kami kembali ke penginapan untuk segera bersiap-siap karena acara resmi dari jamboree nasional prides ini akan segera dimulai. ketika kami sampai d penginapan, terlihat beberapa tamu undangan sudah datang dan sampai di tempat acara akan berlangsung, diantaranya RHC Riders Holiday Club (N250), Pulsarian Cirebon, Power, dll nya

tepat jam 7 malam acara dimulai dengan makan malam. para undangan pun menyantap makanan dengan lahap dan setelah itu, acara resmi seperti sambutan-sambutan dari para undangan dan lainnya dilaksanakan , seperti pemutaran video dari beberapa chapter prides, pemilihan figur-figur panutan dalam prides, dan yang terakhir, pemilihan ketua. Dikarenakan tidak ada calon yang ingin duduk di kursi panas dan dukungan terhadap ketua yang menjabat sekarang sangat kuat, maka secara aklamasi bro DONO ANDOMO terpilih kembali menjadi ketua Prides setahun mendatang. inilah sosok beliau yang lucu ini

selamat buat bro DONO ANDOMO atas terpilihnya menjadi ketua. cerita masih berlanjut

 

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

5 responses to “Jamnas II Prides. Kuningan.. Cerita Dimulai

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: