Review Yamaha Scorpio dan Inilah Puncaknya

Kita mengetahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu yamaha mengeluarkan new Scorpio Z facelift. yang bahkan ada beberapa blogger KOBOI yang sudah menjajal ketangguhan dari Yamaha Scorpio Z facelift ini menuju Bromo Jawa Timur. kali ini saya tidak berkopenten untuk mengomentari power, kenyamanann dll karena belum dapat mencobanya. namun saya hanya ingin berbagi pendapat tentang motor Yamaha Scorpio facelift ini

Dengan Keluarnya Yamaha Scorpio facelift ini, bukan tidak mungkin, dominasi Tiger Revo akan perlahan tapi pasti terkikis akan kehadiran yamaha scorpio ini. desain body yang totally fresh, yang mengikuti keinginan benak konsumen Indonesia akan motor sport touring yang garang, berpower besar, namun tetap nyaman.

strategi yang sangat cemerlang mengeluarkan facelift Yamaha Scorpio ini menurut saya, kenapa? karena selama ini sejak scorpio diluncurkan sekitar tahun 2000an, tepatnya saya lupa, baru sekali mengalami yang namanya facelift.

ini adalaha scorpio waktu pertama kali keluar. desain masih sangat standar. menurut pengamatan saya pada masa ini, scorpio di plot menjadi pengganti RX – King versi 4 tak. Ini bisa kita lihat bersama pada desain tangki bahan bakar yang mirip sekali dengan RX-King. Air scope mini di tangki juga masih terpasang dengan pantas disini.. kekurangannya, sasis nya tidak kuat untuk menopang box. karena mungkin dari awal konsep motor ini adalah bukan motor sport touring. jadi pemasangan box tidak diperhitungkan.

Nampaknya dengan semakin banyaknya klub yamaha scorpio, Di model yang kedua ini masalah sasis sudah di perbaiki dan tak ada lagi yang mengeluhkan sasis patah karena box. YMKI dalam hal ini cukup tanggap menyikapi kekurangan pada sasis scorpio ini. dan scorpio di era ini sudah menemukan jati dirinya sebagai motor sport touring yang bertorsi besar. namun masalah yang sering di keluhkan pemakainya adalah di seputar swing arm. Banyak yang bilang dan juga saya lihat fakta dilapangan bahwa shock breaker belakang lama lama menjadi ambles. dan kurangnya kenyamanan pada shock belakang. tidak seperti adiknya Vixion yang cukup nyaman shock breaker belakangnya.

yeah ini adalah model terakhir yang sangat menawan dari yamaha scorpio. facelift yang sangat baik menurut saya. desain body berotot khas motor street fighter eropa diterapkan pada bentuk body dari yamaha scorpio ini. namun sayang sektor kaki kaki masih kalah dengan adiknya Byson yang sudah menerapkan shock depan teleskopik 41mm dan velg lebar. kalau kaki kaki byson diterapkan disini, scorpio akan menjadi motor yang sempurna menurut saya.

Nah disinilah puncaknya yamaha Scorpio. disini puncak desain yang terbaik yg dimiliki yamaha scorpio, disini akan terjadi puncak kepuasan konsumen terhadap product Yamaha Scorpio.. Namun yamaha juga jangan terlena, Yamaha harus bekerja lebih keras lagi. Karena apa? setelah ini jika Yamaha ingin menfacelift yamaha scorpio, harus benar benar 100% baru. jikalau tidak, konsumen akan bosan. Seperti pada kasus tiger  revo, puncak kejayaannya berada pada tiger revolution round lamp sebelum assymetris. nah setelah Honda menfacelift tiger lagi dan lagi, makaa konsumen akan bosan dan berkata,,”” BODy saja yang diganti tapi mesin dan sasis tidak”” .. nah tentu hal ini jangan sampai dialami juga oleh Yamaha scorpio.

Ini puncaknya. Jika next time akan mengeluarkan scorpio baru lagi, dan jika ingin konsumen tetap terpuaskan, haruslah dengan perubahan yang total di segala sektor, mesin, sasis, dll.  kalau tidak kepuasan konsumen bisa menurun.

ini pendapat saya. bagaimana dengan anda

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

13 responses to “Review Yamaha Scorpio dan Inilah Puncaknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: