Mudik Bersama Honda… Berani Beda Dari yang Lain

Disaat ATPM lain hanya menyediakan Pos istirahat bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor, Namun lain hal dengan yang dilakukan Honda. Nampaknya Honda banyak melakukan sensasi yang berbeda dari yang lain pada tahun 2010 ini. Mulai dari Produk-produknya yang tampil beda dari segala segmen kunci, hingga masalah mudik pun, Honda membuat sensasi. Namun sensasi yang positif tentunya

Di tahun ini Honda mengadakan acara Mudik Bersama Honda, bukan dengan pengawalan Polisi BM yang dilakukan pada umumnya, melainkan motor di angkut truck hingga tempat tujuan. lalu gimana dengan pengendaranya? pengendaranya naik Bis hingga tempat tujuan pula. Tentu hal semacam ini merupakan terobosan yang langka dilakukan oleh ATPM pada umumnya. pemudik yang memiliki sepeda motor Honda tidak perlu lagi naik motor mempertaruhkan keselamatan, namun hanya tinggal duduk di bis dan sampai di tujuan. Namun Motor honda juga dapat kita pergunakan di kampung halaman kita.

Rangkaian acara Mudik Bareng Honda 2010 yang diselenggarakan PT AHM terdiri dari dua rangkaian (pemberangkatan unit motor dan pemberangkatan peserta), telah melakukan rangkaian pertamanya kemarin, 5 September 2010. Dalam acara ini, sebanyak 787 unit motor telah diangkut oleh 14 truk menuju Semarang dan Jogyakarta. Antrian panjang peserta mulai terlihat memadati PT AHM di Jl. Laksda Yos Sudarso, Sunter sejak pukul 06.00 pagi, bahkan ada beberapa peserta yang datang lebih pagi, padahal waktu registrasi dijadwalkan dimulai pada pukul 07.00.

Sebelum penyerahan motor, peserta melakukan registrasi yang meliputi pengechekan nama dan pemberian stiker. Stiker tersebut selanjutnya digunakan peserta sebagai penanda motor mereka beserta kelengkapannya (helm, kunci, spion, stnk). Selain itu juga digunakan sebagai penanda bahwa orang tersebut sudah terdaftar. Setelah melakukan registrasi, peserta akan membawa motor ke tempat pengecekan motor.

Pengecekan yang dilakukan berupa pengecekan engine dan kondisi fisik motor. Selanjutnya peserta akan memberikan motornya kepada panitia beserta kunci, helm dan stnk. Setelah semua rangkaian itu dilakukan, peserta akan menandatangani form mengenai kondisi motor, serta akan dilakukan foto peserta beserta motor yang digunakan dalam mudik bareng Honda ini.

Dan menurut berita dari SL.com, motor pemudik sudah tiba di Yogyakarta siang tadi pada tanggal 7 september 2010. metode mudik bareng yang semoga tiap tahunnya di selenggarakan oleh honda demi meminimalisir kecelakaan lalu-lintas yang terjadi akibat metode mudik bareng dengan cara konvoi yang sudah sering dilakukan sejauh ini.

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

5 responses to “Mudik Bersama Honda… Berani Beda Dari yang Lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: