Modifikasi Pulsar Dari Beberapa Penjuru Dunia

Kita ketahui bersama bahwa Pulsar adalah sepedah motor yang diproduksi secara internasional dan keberadaan motor asal India ini tersebar hampir di semua Benua di muka Bumi ini.

nah di artikel ini, saya hanya ingin share tentang berbagai bentuk modifikasi pulsar dari beberapa negara di luar Indonesia. mungkin saja dapat menjadi inspirasi para pembaca dalam memodifikasi Pulsarnya.

Pulsar dari Filipina

Di Filipina, Bajaj Pulsar tidak bernama Pulsar, melainkan Rouser. dan bajaj pun tidak menangani penjualan di sana. karena Penjualan Pulsar/Rouser diserahkan kepada Kawasaki. seperti penjualan Ninja 250 di india diserahkan kepada Bajaj. Jadi di Filipina, Pulsar bernama Kawasaki Rouser.

Modifikasi di sana tidak sederas dan seheboh modifikasi di Indonesia. kebanyakan dari pengguna Rouser ini hanya melepas pakbor belakang mereka dan menambahkan airscope di mesin agar terlihat lebih sporty mungkin. Disana Box tidak menjadi trend seperti di indonesia. sentuhan cutting sticker juga menjadi trend disana..

inilah beberapa penampakan Pulsar/Kawasaki Rouser di Filipina. Foto saya Ambil dari Member Prides Chapter Filipina bro Clint

Pulsar dari singapore

Walaupun Singapore merupakan sumber dari box givi, segala jenis givi berada disana, namun nampaknya pengguna pulsar dari singapore tidak seheboh di indonesia dalam masalah per-box-an. mereka cinderung menggunakan Side bag dan kalaupun menggunakan box, hanya memakai Jenis Givi e 33 dan beberap jenis lainnya yang umum seperti e45. dengan paduan HR4 namun tidak merombak sektor kaki-kaki

dan beberapa dari mereka bahkan lebih suka hanya menggunakan tas selempang dalam berpergian. Foto ini saya ambil dari Prides Chapter Singapore bro Aba Hanan, bro Eric, sist O’ren, dll.

Pulsar dari Kolombia

dari kota Medellin

jika pernah membaca tentang pengandara Pulsar 180 yang berjalan melewati 3 benua, Amerika, Afrika, Asia, yaitu Daniel Velandia yang berjalan dengan pulsarnya dari kota medellin kolombia menuju kota lahinya pulsar yaitu india.

Di kota medellin, Kolombia, mempunyai klub pulsar yang sangat besar yang namanya PULSAR CLUB MEDELLIN. dan asiknya, klub ini dsponsori oleh auteco yaitu dealer bajaj Di Kolombia. kalau di indonesia BAI.

di Kota ini. Pulsar merupakan motor yang sangat sering ditemui dan hampir pemakai pulsar di Medellin ini adalah anak Club Pulsar Medellin.

nah dikota medellin ini.. modifikasi pulsar nya sedikit lebih Kreatif daripada kota-kota lainnya, ciri khas dari kota Medellin ini adalah penggunaan Lamp guard pada kepala pulsar yang terbuat dari besi, juga menggunakan tas samping yang berada letaknya disamping mesin dan juga side bag belakang. tak lupa menggunakan box yang kebanyakan givi e35 flow. juga airscope yang sangat khas. namun ciri utamanya adalah pelindung lampu tersebut. dan juga penambahan visor di atas lampu.. menurut saya agak aneh sih penempatan visor ini..

dari kota bogota

tak jauh berbeda dari kota medellin yang notabene masih sama-sama kolombia, style motor pulsar dari ibukota kolombia ini masih menggunakan tas samping, airscoope cover, dan tank bag. namun mereka lebih berani untuk mengecat sektor kaki-kakinya

namun entah mengapa tidak begitu banyak dari Club Moto Pulsar Bogota ini yang menggunakan box. mungkin beda daerah, beda juga style dari masing-masing pengendaranya

inilah beberapa pengendara pulsar dari Bogota ibukota Kolombia

Pulsar dari Argentina

Di negara Lionel Messi dan Diego Maradona ini berasal, juga memiliki Klub bajaj yang bernama CLUB BAJAJ ARGENTINA

Umumnya Pulsar dari argentina ini hampir standar 100% hanya penambahan airscope dan tutup cakram depan saja. selebihnya bisa dikatakan standar. ini hasil dari foto2 pulsar argentina yang saya dapatkan.

kesimpulsan???? ya indonesia masih lebih unggul dalam hal modifikasi dari negara manapun.. hehe..

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

22 responses to “Modifikasi Pulsar Dari Beberapa Penjuru Dunia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: