Karena Tiket Masuk ke Ciwidey Mahal, Gajadi Deh..

Karena tiket masuk mobil ke ciwidey sangat mahal, maka diputuskan bahwa anggota keluarga yang pergi ke kawah hanya yang belum pernah saja. karena saya sudah pernah, maka tak perlu ke kawah lagi,, sayang uangnya. hehe.

Karena saya tidak naik ke atas puncak kawah, maka saya memutuskan untuk jalan-jalan saja di sekitar kawasan ini. banyak juga kok objek-objek wisata yang menarik, seperti Situ Patenggang yang terkenal dengan batu cinta nya yang konon, jika ada sepasang kekasih yang menuliskan namanya di atas batu tersebut, maka cinta dan kasih nya akan abadi sepanjang masa. Perkebunan teh Rancabali, Berkemah di Ranca Upas, yang dikenal juga sebagai tempat penangkaran Rusa.

perjalanan di sekitar pegunungan ini sangat banyak spot-spot menarik untuk foto. suasana yang hijau ditambah hawa pegunungan yang sejuk sangat menentramkan hati bagi siapa saja yang lewat disini.

jalan di kawasan ini sangatlah kecil. jika dari depan ada mobil berlawanan, sebaiknya kita memperlambat laju mobil kita, karena bisa saja spion mobil saling menyenggol nantinya. sebelum memasuki area perkebunan rancabali saya pun kembali berhenti untuk sekedar foto.

setelah itu, tibalah di objek wisata situ patenggang. Jika kita ingin masuk ke wilayah ini kita diwajibkan untuk membayar retribusi. namun saya mengurungkan niat untuk lewat jalur resmi ini, mengapa? saya lihat di GPS bahwa ada jalur pegunungan yang bisa tembus ke situ ini tanpa harus melewati pos. dan saya pun mencoba jalur ini, jalannya bukan aspal melainkan bebatuan memotong di antara kebun teh dan perbukitan.

ditengah-tengah memotong jalan pintas offroad untuk menuju Situ Patenggang, saya mendapat telepon bahwa kami harus segera pulang. yasudahlah, mungkin lain kali saja menelusuri jalan ini bersama tigerwolf (pulsar 200) saya.. Dan kamipun balik arah menuju penginapan.. dan packing bersiap untuk pulang

Namun, sebelum menuju jakarta, kami berombongan mengunjungi Pangalengan yang sekitar 40km dari Ciwidey, kami kesini berniat untuk membeli susu murni pangalengan. namun sayang seribu sayang, karena sampai di pangalengan sudah sore sekitar pukul 5, susu sudah tidak ada di koperasi KPBS Pangalengan. akhirnya diputuskan untuk kembali ke Jakarta Via Tol Kopo-cipularang-cikampek-bekasi. Di Tol cipularang menuju cikampek, terjadi kemacetan yang cukup melelahkan, setelah kurang lebih 1.5 jam bermacet ria ditengah jalan tol, akhirnya kami Berhenti di rest. area KM 97.

kaget.. Mungkin karena lelah melewati kemacetan, pengguna jalan tol banyak sekali yang singgah di rest area ini sehingga sangat penuh. dan di rest area ini bisa dibilang seperti pusat perbelanjaan. Dari toko baju, restauran, hingga cafe ada semua disini. Kok jadi mirip Cilandak Townsquare di malam hari yah.. sayang kamera digital saya kurang bags untuk menagkap pencahayaan dimalam hari.ย  inilah rest area yang seperti mall itu..

setelah selesai istirahat, isi solar dulu sebelum melanjutkan perjalanan. dan akhirnya pukul 01.00 am tanggal 5 juli sampai di rumah dengan selamat…

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

12 responses to “Karena Tiket Masuk ke Ciwidey Mahal, Gajadi Deh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: