Mencicipi sejenak Modenas 128 cc.

disela-sela kunjungan Duo rider malaysia, saya menyempatkan untuk testride motor modenas 128 cc yang dipakai oleh bro Sham untuk mengelilingi indonesia.. sebenarnya tak ada niatan khusus untuk mengetest motor ini, namun ternyat ada kesempatan, yasudah dicoba sekalian. hehe.

ceritanya pada kamis sore sekitar pukul 16.00, saya datang ke motoritz mahakam. disana ada beberapa rekan saya yang sudah sampai lebih dahulu. menurut jadwal sore itu, mereka akan pergi ke bengkel untuk ganti oli dan mengecek lampu belakang yang mati. juga untuk mengencangkan rantai sepedah motor mereka.

namun karena banyaknya permintaan dari kalangan media otomotif untuk bisa berjumpa dengan mereka, mereka menjadi tak sempat untuk pergi ke bengkel. dan akhirnya ditemukan solusi alternatif dengan membawa motor mereka ke bengkel untuk ganti oli, namun mereka tetap stay di motoritz mahakam.

jadi, saya dan 3 rekan saya lainnya membawa kedua motor ini ke bengkel. bengkel yang disepakati adalah MJ Motor. dipilih karena lokasinya yang paling dekat dengan Motoritz Mahakam dan juga langganan dari Bro Dono dan Haryo. sesampainya di bengkel, motor langsung ditangani oleh mas Mul Mj. pada waktu menuju bengkel Mj, saya tetap dengan pulsar saya. tak lupa foto sedikit, saya mengganti oli motor ini.. hehe

setelah Mas Mul menyelesaikan pekerjaannya, giliran saya mencoba membawa motor ini kembali ke motoritz mahakam. namun sedikit memutar bersama teman-teman yang lain untuk menjajal motor ini. Lumayan menyita perhatian. mungkin karena platnya yang beda.. hehe

setelah saya rasakan motor ini, memang stabil. riding position nya juga enak. posisi stang pas. tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. sistem pengereman sudah double disc brake. sehingga cengkraman remnya sangat menggigit. bentuk bodi juga termasuk gambot untuk ukuran bebek. Bohlamnya sangat terang karena sudah menggunakan bohlam mobil H4. namun menurut saya, bagian belakang motor ini masih kurang tinggi. sehingga terlihat posisi ban dan spakbor mepet.

jika memang benar modenas ini kembali masuk ke pasaran indonesia, akankan dapat mencuri hati rakyat indonesia dengan produk mereka? karena pada dasarnya basic produk mereka sama saja dengan kawasaki ZX 130. hanya di re-Brand ulang oleh modenas. Mari kita tunggu saja.

Photo by Pridesonline.wordpress.com

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

12 responses to “Mencicipi sejenak Modenas 128 cc.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: