TVS Neo X3i. Bebek Tenaga Badak

Disela-sela Kunjungan ke pabrik TVS, Saya dan rekan-rekan Koboi (komunitas Blogger Otomotif Indoneia) diberi kesempatan untuk mencicipi rasanya bebek anyar keluaran terbaru dari TVS ini, Yaitu TVS Neo X3i. Menurut saya, ini kesempatan eksklusif yang diberikan TVS pada kami. mengapa? karena motor ini sendiri-pun baru akan di Launching Pada senin 7 Juni, atau 2 hari kemudian dari kunjungan Kami pada tanggal 5 juni 2010. Pihak TVS menyediakan 4 motor TVS Neo X3i untuk dicoba para blogger. 2 motor TVS Neo X3i yang CW, dan dua lagi yang Spoke.

Arena test ride motor ini mengitari pabrik TVS yang ketika itu hampir menyerupai sirkuit mini karena para blogger yang lain mencoba menggeber motor ini dan melakukan rebah di setiap tikungan pabrik. saya pun tak enggan dalam menggeber motor ini karena situasi jalan di pabrik ini sangat baik sehingga seperti berada di sentul saja. hehe.

Saya mendapat kelompok terakhir berbarengan dengan 3 rekan lainnya yang mengetes motor ini secara bersama-sama. jadilah balap-balapan kecil di sekitar pabrik TVS.

Ketika saya menaiki motor ini. putaran pertama saya masih mencoba memahami karakter dari motor ini agar tidak kaget. putaran kedua saya mulai menggeber motor ini, dan woow,, peak power nya keluar begitu cepat. walaupun motor ini 110, tapi memiliki power sebesar 8.5 Hp/8000 rpm, dan torsi 8.5 Nm/4500 rpm. Namun dalam kenyataannya, saya merasa tenaga motor ini lebih besar daripada itu,. dalam melibas tikungan, saya jarang menggunakan rem, lebih banyak menggunakan engine break. Engine break motor ini sangat mantab menyerupai motor Sport. dan sangat stabil dalam trek lurus maupun tikungan. namun motor ini untuk ukuran bebek agak sedikit berat jika dibandingkan dengan motor 110 cc lainnya. Jadi mengapa saya menyebut TVS Neo X3i ini sebagai bebek tenaga badak. karena ya memang tenaganya sungguh terasa menggelegar untuk bebek di kelasnya.

Kelebihan motor ini tak sebatas pada Power yang besar saja, namun ada sisi-sisi unik pada motor ini yang tak dijumpai pada motor-motor lainnya. Yaitu keberadaan LES ( Lighter Electric Soket ) atau yang biasa kita kenal dengan Colokan rokok yang sering kita jumpai di mobil-mobil. Pihak TVS mengerti kebutuhan rakyat indonesia yang selalu bermobilitas dengan Handphone. jadi jika anda lupa dalam mengecas Handphone tidak usah bingung. karena dalam perjalanan bisa juka sambil mengecas Handphone.. mungkin jika anda memakai GPS, tak usah bingung lagi karena tinggal mencolokkan casan GPS di LES ini. unik bukan? Dan jika tidak digunakan dapat di tutup. Takut korselet? tidak. TVS menjamin bahwa segala aplikasi yang terdapat pada motor ini bukan merupakan aplikasi yang asal-asalan karena sudah melalui Quality Control yang sangat baik.

Kekurangannya apa? saya hampir tidak dapat menyebutkan kekurangannya. karena dalam sesi test ride ini, motor ini sangat enak menurut saya. baik dalam tenaga maupun stabilitas. ya mungkin seperti yang saya bilang di awal, hanya sedikit berat saja untuk bebek 110 cc dibanding sekelasnya. berat kosong motor ini adalah 101.5 Kg. Jika sudah Jalan, rasa berat itu tak akan terasa, tertutup oleh powernya yang mantap.

semoga bermanfaat.

1 foto by Pridesonline.wordpress.com

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

22 responses to “TVS Neo X3i. Bebek Tenaga Badak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: