Lagi-lagi Hanya Ganti Muka.. Kembali ke Masa Lalu

Tak sengaja membaca Blog milik Om EdoRusyanto tentang Honda Tiger Gress. jadi ini Honda Tiger keluaran 2010? coba kita lihat penampilan dari Honda tiger terbaru 2010 ini.

perbedan terdapat pada bentuk lampu yang kembali ke bentuk bulat. seperti tiger tahun 1994-2008. penambahan visor yang hampir sama seperti tiger tahun 2008 sebelum assymetris, penyangga lampu dibalut chrome seperti tiger classic tahun 1994-2006. bentuk stripping yang berbeda tentunya.

apakah honda merasa tiger assymetrisnya kurang disukai konsumen Indonesia sehingga seolah bernostalgia dengan kembali kepada pakem sebelumnya?

mengapa Honda hanya mengeluarkan produk lagi-lagi dengan minor change? Bisa dipastikan pada tiger 2010 ini mesin 100% sama dengan tiger lansiran sebelumnya. dan dengan dikeluarkannya tiger ini, hampir pasti kalau tak ada yang namanya Tiger dengan cc 250 yang selama ini ditunggu oleh para pencinta motor sport cruiser.

menurut saya, daripada hanya megeluarkan tiger dengan pergantian lampu, dan pergantian lainnya yang minimalis, lebih baik memperbaiki kekurangan yang ada pada tiger sebelumnya. dimana memiliki rantai yang berisik, kualitas tangki berbahan tipis yang gampang bocor, getaran mesin yang besar, suara mesin yang kasar.. lebih baik memperbaiki semua itu ketimbang hanya melakukan facelift. sehingga lebih bermanfaat bagi pemakainya.

tapi kembali lagi, ini hak dari AHM untuk berbuat apapun dengan produknya. disini konsumen lah yang dituntut lebih pintar dalam menentukan tunggangannya. semoga tulisan saya didengar dan ditanggapi pihak AHM.

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

20 responses to “Lagi-lagi Hanya Ganti Muka.. Kembali ke Masa Lalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: