Pertamax Rp 5000 Hanya untuk sebagian orang

Ramai dibicarakan di forum dan milis-milis otomotif tentang promo pertamina merayakan hari kebangkitan nasional dengan menurunkan harga pertamax ron 92 dari Rp 6850-6950, menjadi Rp 5000 saja per-liternya.

Namun, harga pertamax ini hanya berlaku pada jam 09.00 – 10.00 tanggal 20 mei 2010 pagi tadi. dan hanya berlaku pada 20 SPBU. ini merupakan Hal yang jarang terjadi yang dilakukan oleh pertamina.

Seolah tak ingin ketinggalan merasakan harga pertamax yang murah ini, saya rela untuk kabur sebentar dari kampus saya yang berada di bilangan Kebayoran Baru Jakarta Selatan untuk mengunjungi salah satu dari 20 SPBU yang menggelar promo ini. Dan karena estimasi jarak yang paling dekat dengan Kebayoran Baru, saya memilih mengisi pertamax ini di SPBU pertamina yang berada dibilangan Mampang di jalan Kapt. P. Tendean.

Berangkat dari Kampus jam setengah 10, berharap masih ada waktu untuk mengisi bensin ini agar tidak lewat dari jam 10. Terbayang di pikiran saya bahwa SPBU akan penuh sesak karena ada promo ini. Namun ketakutan saya itu tidak terbukti, ternyata untuk bagian antrean motor, masih seperti biasa saja. walaupun tetap antre, namun masih dalam batas toleransi pada umumnya. Saya sampai pada pukul 09.45 dan hanya mengantri tak sampai 5 menit. dan saya isi Full tank Pulsar 200 saya hingga mencapai Rp 90.000. jadi total 18 liter. dan masih ada sekitar 2 liter di tangki saya sebelum mengisi. saya kaget juga, jadi sebenarnya berapa sih fulltank tangki pulsar ini?

beberapa pengguna sepeda motor pembeli bensin pun hanya memang datang karena bensinnya habis bukan karena ada promo ini. terbukti masih banyak yang tetap mengisi premium, bukan pertamax. dan beberapa orang yang saya tanya tentang promo ini, juga tidak mengetahui akan promo ini. makanya di judul saya beritahu bahwa pertamax 5000 hanya untuk sebagian kalangan saja. yaitu kalangan yang mengetahuinya. karena beritanya pun terkesan mengumpat-ngumpat. bahkan petugas SPBU sudah menwarkan agar membeli pertamax saja karena lagi promo, namun banyak pengguna motor yang menolak dan tetap mengisi premium.

Namun berbanding terbalik dengan pengguna sepedah motor, pengguna kendaraan roda empat terlihat lebih antusias. terlihat dari antrian mobil yang sangat panjang hingga antrian tersebut sedikit keluar dari area SPBU ini.

jika dilihat dari SPBU yang berada di mampang ini, nampak kalau masyarakat masih kurang antusias dalam menyikapi promo dari pertamina ini. apakah karena informasi yang kurang? ataukah memang sengaja di desain sedemikian rupa agar tak banyak yang datang membeli pertamax pada jam tersebut… yah semoga pada promo selanjutnya informasi bisa lebih gencar daripada sekarang.. hehehe

tapi… bagaimana dengan di SPBU lainya? apakah ramai atau sama saja seperti yang saya ulas?? boleh di comment..

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

3 responses to “Pertamax Rp 5000 Hanya untuk sebagian orang

  • jahe " safety riding adalah ibadah

    ketipu jg mana sy d daerah.td pagi beli masih 7rb-an, wis diskriminasi!hehe

  • blognyamitra

    Promonya emang sengaja tdk dibiqin besar2an & waktunya diset ketika org sdg beraktivitas kerja (jam kantor), yg kuliahan (lg kuliah). Pertamina belajar pengalaman dr promo salah satu bank bbrp waktu yg lalu dmn beli 10 liter pertamax gratis 5 liter.Iklannya waktu itu nongol di koran (1 halaman full color) 1 hari sblm hari H. Hasilnya keesokan harinya antrian dispenser Pertamax mengular hingga keluar jln & menimbulkan kemacetan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: