sebuah kenangan!! Dia Telah Pergi Bersama Yang Lain…!!!

Jumat 30 april kemarin,, dia telah pergi. Dia pergi meninggalkanku yang sudah hampir 4 tahun merawatnya. tapi tak apa, karena dia pergi bersama teman ku juga yang sudah cukup baik ku kenal. sebut saja dia SITI, begitulah saya biasa menyebutnya.. hampir 75000 km saya menungganginya selama 3 tahun 6 bulan. Pertama masuk kedalam dunia bikers bersamanya. Pertama turing jauh juga bersamanya, namun dikala hati sudah bergejolak untuk ingin yang lebih baik, perlahan tapi pasti dia mulai ku tinggalkan dan mencari yang lebih baik lagi.

pada januari 2010 selepas tahun baru, ku menemukan penggantinya. Sebuah motor hitam dari india yang mengalihkan pandangan ku dari siti. tak tahan menahan godaan akhirnya ku tebus srigala india itu. walau second tetapi masih seperti baru. Tapi, kenangan selama 3 tahun 6 bulan bersama siti tak akan ku lupa begitu saja, karena banyak pelajaran dan pengalaman baru yang ku dapat darinya.

inilah beberapa gambar  Siti dari masa ke masa bersamaku,

ini adalah foto motor setelah sebulan.. langsung berubah menjadi seperti ini

yah masih apa adanya, penambahan yang dilakukan hanya pada pelek, menggunakan pelek bemby yang terkenal berat tapi kuat, dibalut duro 110 di depan dan 130 di belakang, majik jar merek givi tipe e33, windshield buatan obelix, dan handguard.

setelah itu,, kira-kira 3 bulan kemudian box belakang dijual dan diganti box samping.. menjadi seperti ini

semua masih sama hanya penambahan givi e21 di samping dan membuang box belakang. foto ini diambil waktu toring pangandaran 24-26 desember 2006. dan tak lupa memasang spion yang ada seinnya yang pada saat itu sangat langka, dijual dengan harga 150 rb, namun sekarang bisa ditebus dengan 35 ribu saja.

foto ini diambil pada dini hari. sekitar pukul 4 pagi. hampir memasuki shubuh di kawasan cianjur. Foto kurang jelas karena memakai kamera HP saja. perubahannya terletak pada tangkinya yang sudah besar seperti cagiva mito, engine guard, penambahan box e33 lagi, windshield bening, dan foglamp. juga perubahan pada jok dan antena tak ketinggalan.

ini sedikit ubahan dengan membuang givi e21 digantikan oleh e20. pada saat itu mungkin masih sangat jarang yang menerapkan e20 pada box samping, dan mungkin terlalu narsis juga kalo saya bilang bahwa saya yang pertama memakai. tapi pada awal awal saya menggunakan e20 sebagai side box, belum pernah menemukan motor yang juga memakai e20 di samping. sehingga pada awal-awalnya mendapat sedikit ejekan dari temen-temen kalo box nya kegedean.. tapi setelah 2 bulan pake, kok sering juga bertemu orang yang memakai sama, yasudah akhirnya diputuskan untuk menjual kembali e20 tersebut. ga asyik sudah banyak yang memakai. hehe.

ini sedikit perubahan lagi. menambahkan windshield police, strobo dan sirene whelen masih terpasang rapih.. yah police wannabe lah. dan mengubah kaki-kaki menjadi monosok menggunakan arm kumis. namun ini tak nerlangsung lama,, setelah itu,, waktunya ganti pelek, dan windshield police pun dilepas lagi karena ingin bergaya sport tuoring tanpa windshield,, ini lah hasilnya

oh ya pada motor ini kembali saya membeli e21, namun tidak terpasang hanya breketnya saja. yah sedikit sedikit ada bedanya lah,, setelaha bosen memakai monosok, saya merubahnya kembali memakai dualsok dengan arm kumis special edition. Bisa jadi mono, maupun dualsok,

ini setelah motor memakai dualsok lagi. karena sudah berbentuk motor touring lagi karena dual sok, saya memakaikan windshield lagi. dan juga didukung engine guard custom, serta engine cover milik trail. shock breaker menggunakan shock abal-abal tapi tetep mantep kok. spion menggunakan spion honda phantom. ini adalah model modifan siti yang terakhir sebelum distandarin kembali seperti waktu pertama di antar kerumah. pada model terakhir ini segala perlengkapan polisi sudah dijual-jualin. hanya tersisa windshield. saya akan masukkan foto terakhir saya toring bersama Siti menuju cirebon PP untuk sekedar mengantar rombongan Pulsar rider society (prides). inilah foto terakhir itu yang selalu saya simpan rapih dalam file kenangan bersama tiger 2000 ku.

Setelah itu, saya hunting pulsar dan dapat pulsar tahun 2008 yang masih mulus. Siti saya persiapkan untuk dijual. akhirnya, Siti kembali menjadi motor biasa yang berbentuk culun. sangat standar sekali. Hasil dari penjualan berbagaimacam aksesoris yang melekat pada siti, cukup untuk membeli pelek baru untuk pulsar saya. dan juga beberapa aksesoris pulsar lainnya. seculun apapun dia waktu dijual, saya tetap mengenangnya sebagai motor yang tangguh yang selalu siap menemani kemana saja.. goodbye Siti… semoga bahagia dengan pemilik barumu sekarang

Iklan

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

12 responses to “sebuah kenangan!! Dia Telah Pergi Bersama Yang Lain…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: