All About Pelek Lebar untuk Pulsar…

Bajaj Pulsar 200 adalah sebuah motor sport yang sudah di anugerahi ban yang besar. dibanding motor-motor sekelasnya, lebar pelek pulsar dan ban bawaanya tergolong paling besar. perlu diketahui, bahwa ban standar pulsar itu 90/90/17 di depan dengan lebar pelek 2,15 inch, dan belakang 120/80/17 dengan lebar pelek 2.5 inch. Namun, sifat dasar manusia yang tak pernah puas dan selalu ingin lebih, pastinya menginginkan ukuran ban dan pelek yang lebih besar lagi buat pulsar kesayangannya.

bisa, dengan  mengganti pelek standar dengan pelek limbah moge. namun terkadang budget yang menjadi kendala. Pelek aftermarket untuk pulsar ada, yaitu merek power. namun susahnya setengah mati untuk mendapatkan pelek power khusus pulsar itu. dan terlebih lagi, power hanya membuat satu model yaitu palang enam saja. Bagaimana dengan pemakai pulsar yang tidak menyukai model pelek palang enam tersebut? seperti halnya saya, yang tak menyukai model palang enam melainkan palang tiga.

So? apakah ada solusi? tentu saja. Bagi para pemilik motor bajaj pulsar yang ingin mengubah kaki-kaki motornya dengan ukuran yang lebih besar, dapat menggunakan pelek aftermarket lebar milik yamaha scorpio. biasanya pelek aftermarket yang tersedia berukuran lebih lebar, diantara 2.5 – 2.75 inch untuk depan, dan 3.5 – 4 inch untuk belakang. Ubahan yang dilakukan cukup sedikit demi menancapkan pelek ini di motor pulsar kita. namun jangan lupa untuk membeli juga piringan depan milik yamaha scorpio. bisa yang orisinil, ataupun keluaran aftermarket juga seperti merek TZM, PSM, KITACO, dll, sesuai selera kita. mengapa scorpio? ya karena sekali lagi ubahannya sangat sedikit, dan pemasangannya pun hanya sekitar 2-3 jam saja. kalau pakai untuk motor lain seperti tiger, sangat tidak recommended karena ukuran bearing, ash, bossing nya beda semua, namun dengan pelek lebar scorpio, bisa dibilang hampir Plug’n’play.

semoga bermanfaat bagi pengguna bajaj pulsar yang ingin membuat motornya sedikit lebih bohay dari standarnya.

About Rial Hamzah

Syndicate motor Indonesia owner. Specialist workshop for build an adventure bike, also creative development design at Coriaz Motoadventure. Just read it and you will be understand me ,, Lihat semua pos milik Rial Hamzah

20 responses to “All About Pelek Lebar untuk Pulsar…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: